Home » » Batu Akik Mata Biru - Batu Akik Jenis Terbaru dari Aceh

Batu Akik Mata Biru - Batu Akik Jenis Terbaru dari Aceh

Bumi Aceh sepertinya kaya akan hasil bebatuan alam, setelah batu giok, batu cempaka madu kini terdapat jenis batu baru yang sangat diburu oleh para kolektor batu akik. Setelah digemparkan oleh penemuan 20 ton batu giok dikawasan Gampong Krueng Isep, masyarakat Aceh dihebohkan dengan ditemukannya batu jenis baru.

Oleh salah seorang penduduk yang akan berkebun di kawasan Lamno, Kabupaten Aceh Jaya, persisnya di pegunungan Geurute, yang oleh penduduk setempat dinamakan batu Mata Biru. walau harga jenis batu belum ada harga patokan yang jelas, Saat ini telah ada jenis batu ini yang telah dibeli oleh para pemburu Batu Akik, harganya bisa ratusan sampai jutaan rupiah.

Dengan ditemukannya jenis batu baru ini membuat masyarakat pun berbondong-bondong mencari batu tersebut.  Bahkan, masyarakat rela naik ke puncak gunung Geurute untuk memburu batu tersebut secara berkelompok ataupun secara perorangan, mereka nekat memahat sisi-sisi tebing gunung, di pinggir lereng dan tebing laut untuk mencari dan mendapatkan jenis batu akik mata biru dengan kualitas super.

0 komentar:

Posting Komentar

close